Komsos, Babinsa Bahas Kemanan dan Kebersihan Lingkungan

Komsos, Babinsa Bahas Kemanan dan Kebersihan Lingkungan

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil.02 Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus   melaksanakan  komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di jalan Hangtuah, Sabtu (10/9/2022).

Komsos dengan para pelaku usaha ini  sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaannya.

Melalui  komsos ini kata Serda Robert, babinsa selaku pembina teritorial  berharap Ketua RT-RW diwilayah Kelurahan Sukaramai untuk bersinergi mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan." 

" Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal, dan lingkungan. Hindari adanya genangan air dan jangan membuang sampah sembarangan,"kata.Sitorus.

Kata Babinsa, sebelum membuang sampah pilah-pilah dulu sampah plastik dari sampah lain, kumpulkan sampah tersebut karena sampah plastik mempunyai nilai jual, dan kalau bisa  dikmanfaatkan dengan baik tentunya dapat membantu ekonomi keluarga.

Selain itu untuk menghindari adanya genangan air dan tumpukan sampah, Babinsa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong rutin lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Tujuannya  untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta menjadikan lingkungan kita ini menjadi lebih rapi, indah dan nyaman," pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index