Demi Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Rutin Ikut Patroli Sinergitas TNI Polri

Demi Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Rutin Ikut Patroli Sinergitas TNI Polri

PEKANBARU, celotehriau -- Anggota  TNI dari Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  rutin  melakukan monitoring  dan patroli di wilayah teritorial demi menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Hal ini secara rutin dilakukan Serka TM Sihite. Senin (19/9/2022) malam. Babinsa kelurahan Kota Tinggi ini tampak turut serta dalam patroli sinergitas TNI Polri yang mulai bergerak pukul 21.00 WIB dari Makodim 0301 Pekanbaru di jalan Ahmad Yani.

Babinsa dan  tim gabungan dengan menggunakan sepeda motor berkeliling kota dan sejumlah tempat keramaian malam. 

Setiap berhenti di cek poin Babinsa dan tim selalu mengimbau masyarakat yang berkumpul, khususnya para generasi muda  agar berhati-hati dan selalu waspada. Terutama saat memarkirkan kendaraan, diharapkan menggunakan kunci ganda.

Selain itu kami juga meminta para pemuda tidak ikut-ikutan menjadi bagian geng motor yang beberapa waktu lalu meresahkan warga Pekanbaru," kata Serka TM Sihite.

Usai berkeliling, Serka TM Sihite juga melakukan monitoring siskamling di wilayah jalan Teuku Umar  kelurahan Kota Tinggi.

Kehadiran Babinsa memberikan  motivasi kepada warganya yang melaksanakan ronda malam. Selain itu kehadiran Babinsa juga bertujuan mempererat jalinan silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga kelurahan binaan.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusifitas wilayah dapat terwujud,"  katanya.

Babinsa mengimbau warga yang meronda agar  memantau dan waspadai juga orang asing yang masuk ke lingkungan kelurahan.

"Jika  ada yang mencurigakan segera laporkan ke ketua RT dan RW atau Babinsa Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," pungkasnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index