Babinsa Bersama Tim DLHK Monitoring Tempat Pembuangan Sampah

Babinsa Bersama Tim DLHK Monitoring Tempat Pembuangan Sampah
Babinsa -bhabinkamtibmas , Satpol PP dan DLHK Kota Pekanbaru patroli sampah di TPS Sementara di AKAP, Rabu (21/9/2022) malam ( CR1)

PEKANBARU, celotehriau.com--- Mewujudkan kebersihan lingkungan di wilayah teritorial, Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin melaksanakan patroli dan monitoring tempat pembuangan sampah di Kota Pekanbaru.

Rabu (22/9/2022) malam,  Babinsa kelurahan Sumahilang ini bersama Satpol PP dan DLHK Kota Pekanbaru melakukan monitoring dibeberapa titik yang memiliki tempat pembuangan sampah. Salahsatunya TPS sementara diwilayah Terminal AKAP Kota Pekanbaru.

Dilokasi Babinsa dan tim gabungan melihat sampah sampah yang bertumpuk yang belum diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di muara Fajar. 

"Biasanya  ada dua cara pengangkutan sampah ini ada yang manual dan ada yang  memakai  alat berat untuk  dinaikkan ke truk dan  dibawa ke TPA di Muara Fajar," kata Sertu Khairuddin.

Babinsa berharap seluruh elemen di Kecamatan Pekanbaru Kota  untuk selalu menerapkan kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarang tempat.

Selain itu Babinsa bersama tim gabungan juga melakukan monitoring ke sejumlah parit -parit yang biasanya tersumbat akibat tumpukan sampah.

"Alhamdulillah, selokan yang ada diwilayah teritorial aliran airnya lancar, tidak ada yang tersumbat, efek gotong royong massal beberapa waktu lalu."

Babinsa pun berharap masyarakat semakin sadar tidak membuang sampah secara sembarangan. "Bersih pangkal sehat, kebersihan juga sebagian dari iman.Jadi mari kita bersinergi mewujudkan Pekanbaru bersih dan sehat," pungkasnya. ( IUD)

 

Berita Lainnya

Index