Walikota Bangga MPP Pekanbaru Jadi 'Role Model' Daerah Lain

Walikota Bangga MPP Pekanbaru Jadi 'Role Model' Daerah Lain
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat meninjau MPP bersama Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, dengan bangga mengatakan jika Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru sudah menjadi inspirasi dan percontohan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) sebagai Indonesia.

"Selain menjadi yang terlengkap dan terbaik, MPP Pekanbaru kita saat ini sudah menjadi inspirasi bagi DPMPTSP di Indonesia. Banyak daerah sekarang ingin belajar ke Pekanbaru," kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, saat ini kiblat percontohan yang berkaitan dengan pelayanan perizinan satu pintu tidak lagi berada di wilayah Jawa.

"Nah Pekanbaru saat ini sudah memberikan hal yang baru. Bahkan, belum lama ini DPMPTSP se Jawa Tengah, sudah belajar dari MPP milik Pekanbaru," ujarnya.

Dengan adanya MPP Pekanbaru, Ia berharap masyarakat Pekanbaru bisa  puas dan nyaman saat mengurus perizinan yang saat ini sudah disatukan didalam satu gedung.

"Untuk itu saya berharap dinas terkaitnya terus melakukan inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai membuat masyarakat kecewa," imbuhnya.

Terakhir, kata Firdaus, Pemko Pekanbaru akan kembali menganggarkan biaya agar gedung yang ada di Jalan Sudirman Pekanbaru, bisa diperluas.

"Contohnya dengan merenovasi gedung Bappeda menjadi gedung pelayanan disdukcapil, selain tentunya memperluas lokasi parkir," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index