399 Pelamar Daftar Panwascam se-Pekanbaru, Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi

399 Pelamar Daftar Panwascam se-Pekanbaru, Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi

PEKANBARU - Data terakhir Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru, pelamar seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 mencapai 399 pelamar.

"Setelah tujuh hari kita buka pendaftaran untuk Calon Panwascam se-Kota Pekanbaru, kemarin tanggal 27 sudah ditutup dan jumlah akhirnya, adalah 399 pelamar," kata Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution, Rabu (28/9/2022).

Pendaftaran dan penerimaan berkas untuk seleksi Panwascam se-Kota Pekanbaru tidak diperpanjang. Sebab, sesuai dengan pedoman syarat untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya sudah terpenuhi.

"Yaitu (pendaftar) dua kali lipat dari yang dibutuhkan, setiap kecamatan. Dan setiap kecamatan itu ada perempuan," kata Indra.

Tahapan selanjutnya, Bawaslu akan melakukan verifikasi terhadap administrasi yang diajukan oleh para pendaftar. Bawaslu akan melihat kelengkapan berkas dan keterpenuhan syarat-syarat para pendaftar tersebut.

"Setelah itu kita umumkan yang lulus verifikasi. Pengumuman seleksi administrasi tanggal 12 Oktober. Yang lulus tersebut akan dilakukan tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Indra.

Lanjut dia, tes tertulis dengan sistem CAT ini akan berlangsung antara 14 sampai 16 Oktober. Ia menambahkan, sebelum seleksi administrasi diumumkan, Bawaslu juga membuka tanggapan masyarakat.

"Dengan selesainya pendaftaran ini, kita juga membuka tanggapan masyarakat untuk menjadi pertimbangan bagi keputusan Bawaslu Kota Pekanbaru," kata dia.

Berita Lainnya

Index