Firdaus Kesal Masih Ada OPD Lambat Sampaikan Laporan Keuangan

Firdaus Kesal Masih Ada OPD Lambat Sampaikan Laporan Keuangan
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, terlihat meninggikan suaranya saat mengetahui masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang belum menyampaikan Laporan Keuangan (LK) tahun 2018 ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

“Ini akibat terlalu mengandalkan personel ya begitu. Makanya saya selalu katakan, bekerjalah dengan sistem, jangan mengandalkan orang,” kata Firdaus, Rabu (27/3/2019).

Firdaus sudah mengetahui OPD mana saja yang terlambat menyampaikan Laporan Keuangan ke BPKAD Pekanbaru. Untuk itu, ia menegaskan akan mengevaluasi pejabat terkait.

“Saya akan evaluasi Kepala Dinas yang terlambat menyampaikan Laporan Keuangan tahun lalu. Biar menjadi cambuk bagi OPD-nya,” ujarnya.

Tak hanya menyayangkan lambatnya pelaporan LK oleh beberapa OPD ke BPKAD, Firdaus juga kecewa dengan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD yang masih rendah.

“Jadi saya menilai, kawan-kawan ini sepertinya tidak bisa lagi pakai filosofi anak panah. Sekali-kali kita akan gunakan palu dalam artinya ditokok,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index