Syabas! Kota Dumai Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Sebagai Kota Terbaik Tahun 2022

Syabas! Kota Dumai Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Sebagai Kota Terbaik Tahun 2022

DUMAI, celotehriau.com -- Karena terus melakukan inovasi dan terus melakukan perencanaan yang matang didalam bidang pembangunan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, memberi Penghargaan Pembangunan Daerah kepada Kota Dumai sebagai Kota Terbaik Tahun 2022 di Kantor Bapenas, Jakarta (29/9/2022). 

"Alhamdulillah, untuk tingkat kabupaten dan kota kita masuk 10 besar pada katagori perencanaan dan pencapaian daerah," ujar Kepala Badan Perencanaan Daerah Dan Penelitian Pembangunan (Bapeda Litbang) Kota Dumai, Drs.Budhi Hasnul, Msi. 

Untuk mencapai penghargaan itu, ujar Budhi, proses secara umum dimulai dari seleksi tingkat Provinsi  Riau dimana Kota Dumai meraih peringkat pertama, lalu diseleksi lagi mewakili Provinsi Riau dan masuk enam belas besar nasional." Saat ini masuk kategori sepuluh besar  kota terbaik tingkat nasional,"sebutnya.

Sedangkan kriteria yang digunakan untuk penilaian penerima penghargaan itu, pertama, ada penelahaan data dan dokumen dengan kriteria pencapaian, keterkaitan, konsistensi, kelengkapan serta kedalaman data dan inovasi. 

Kedua, ujar Budhi, adanya presentasi dan wawancara dengan kriteria pencapaian, keterkaitan, konsistensi, kelengkapan dan kedalaman, perencanaan bawah-atas (bottom up), perencanaan atas-bawah (top down), perencanaan teknokratik, perencanaan politik dan inovasi. 

Sesudah itu, dilakukan verifikasi dengan kriteria pencapaian, perencanaan bottom up, perencanaan top down, perencanaan teknokratik, perencanaan politik dan inovasi.(rls/IUD)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index