Gelar Lomba Kreasi Sampah di RT 02 Air Putih, Ini Harapan Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 13

Gelar Lomba Kreasi Sampah di RT 02 Air Putih, Ini Harapan Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 13
Mahasiswa Kelompok KKN 13 Air Putih 3 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) usai melaksanakan kegiatan lomba kreasi daur ulang sampah di gedung sekolah SDN 147 Pekanbaru.

PEKANBARU - Kelompok KKN 13 Air Putih 3 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan kegiatan lomba kreasi daur ulang sampah di gedung sekolah SDN 147 Pekanbaru di Kecamatan Tuah Madani, Kelurahan Air Putih, Pekanbaru, Riau (02/10/22).

Lomba ini diikuti oleh 22 orang dari masyarakat RT 02. Kegiatan ini bertujuan agar bisa mengurangi penggunaan sampah plastik oleh masyarakat. 

Perwakilan KKN Air Putih 3, Muhammad Rezky menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang salah satu tujuannya mengurangi sampah plastik dan bisa menjadikan hasil karya yang dijual.

“Kegiatan ini salah satu cara mengurangi sampah plastik yaitu dengan cara mengolahnya menjadi barang jadi, karena kan sampah plastik ini lama terurainya,” tuturnya.

Sementara ketua RT 02 Missupriadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mahasiswa UMRI.

“Kami sangat apresiasi dengan mahasiswa KKN UMRI. Semoga apa yang dikerjakan bisa memberikan manfaat pada masyarakat kami,” ujarnya. 

“Mudah-mudahan apa yang dilombakan ini bisa menjadi nilai ekonomis,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index