Sinergitas TNI-Polri, Patroli Malam Berikan Rasa Aman dan Antisipasi Kejahatan

Sinergitas TNI-Polri, Patroli Malam Berikan Rasa Aman dan Antisipasi Kejahatan
Babinsa Sertu Khairuddin saat memberikan imbauan kepada warga agar waspada terhadap tindakan krimimalitas di malam hari (yw/CR1)

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02  Kota- Bhabinkamtibmas bersama personil Kodim 0301 Pekanbaru dan Brimobda Polda Riau melaksanakan patroli malam demi memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Senin (3/10/2022) malam.

Pada saat patroli tersebut, Babinsa -bhabinkamtibmas mengajak para warga masyarakat agar turut serta membantu menjaga situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.

"Kami tidak henti–hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam serta tak lupa juga menegur para anak muda yang sering didapati masih nongkrong di tengah malam yang bukan waktunya lagi untuk berkeliaran," kata Babinsa kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin.

Patroli Gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak–anak muda yang masih nongkrong misalnya minum–minuman keras, judi, ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegahnya.

“Ketika tim gabungan melaksanakan patroli menemukan anak–anak muda pada nongkrong di pinggir jalan sehingga anggota yang sedang bertugas memberikan arahan agar tidak minum–minuman keras dan diminta segera membubarkan diri pulang ke rumahnya masing–masing," kata Khairuddin.

Terpisah, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono  mengatakan Patroli Gabungan TNI-Polri ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam hari khususnya di Kota Pekanbaru.

"Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan kehadiran Babinsa dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat," pungkasnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index