PKDP Bengkalis Dinahkodai Syaiful Ardi, Siap Dukung Program Bengkalis Bermasa

PKDP Bengkalis Dinahkodai Syaiful Ardi, Siap Dukung Program Bengkalis Bermasa
Pengukuhan PKDP Bengkalis.

DURI, celotehriau.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis dan Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan Mandau Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) periode tahun 2021-2026 dikukuhkan. 

Pengukuhan paguyuban suku dari Ranah Minang ini digelar di kawasan KM 6 Rangau  Duri, Kabupaten Bengkalis, Minggu (9/10/2022). 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni, dan Wakil Walikota Pariaman. 

Adapun yang dilantik yaitu Ketua PKDP Bengkalis diketuai oleh, Syaiful Ardi, wakil Baharudin Tanjung, Anwar, Sahdanil, Sekretaris Alfianus Sikumbang, wakil Eri dan bendahara Jon Hendri, wakil Ziko Sikumbang dan para anggota. 

Mereka dilantik langsung oleh Ketua PKDP Prov Riau, Herman Azhar. Kemudian, pengurus tingkat Kecamatan Mandau juga turut dikukuhkan.

Ketua PKDP Bengkalis, Syaiful Ardi menyampaikan bahwa paguyuban ini untuk bersosial. 

"Kami berkomitmen untuk membangun PKDP yang lebih baik ke depannya, dan mengajak semua untuk mendukung pemerintah kabupaten Bengkalis dalam mensejahterakan masyarakat," ungkapnya. 

Di sisi lain, Syaiful mengatakan, PKDP akan mendirikan Yayasan Islam terpadu. Ia mengajak masyarakat untuk berladang amal bagi yang berezeki lebih.

"Semoga wujud niat kami kedepan bisa dimudahkan Allah SWT," katanya. 

Wakil Walikota Pariaman Mardison mengatakan, bahwa PKDP ini merupakan rasa kecintaan sebagai orang Piaman yang suka berkumpul, bergotong royong. Mereka merindukan adat istiadat Pariaman, etika, kehidupan kultural dan adaptasi, sehingga dibangunlah di mana pun mereka berada. 

"Ini merupakan  rasa cinta melakukan pertemuan, kecintaan. Tentu ala yang dilakukan orang piaman seizin kepala daerah di sini. Dimana awak tacampak, di situ awak membangun. Tetap jaga persatuan, satukan harapkan dan komitmen," pesannya. 

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan tanhiah kepada pengurus PKDP, semoga amanah dalam menjalankan paguyuban tersebut dengan baik. 

"Untuk kontribusi sudah pasti, dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Kami juga memohon agar memberikan doa restu dan dukungan Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan Bengkalis Bermasa," ungkapnya. 

 

 

Berita Lainnya

Index