Syamsuar Didorong Maju Kembali di Pilgubri 2024?

Syamsuar Didorong Maju Kembali di Pilgubri 2024?
Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Syamsuar dinilai banyak membawa kemajuan untuk Provinsi Riau selama menjabat. Untuk itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar mendorong mantan Bupati Siak itu kembali bertarung di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, dukungan ke Syamsuar bukan sekadar subjektivitas karena Ketua Golkar Riau. Tetapi, ia lebih melihat adanya kemajuan pembangunan di Riau.

"Syamsuar menyampaikan Riau jadi salah satu provinsi untuk pengembangan ekonomi syariah. Jadi ternyata ada investasinya secara diam-diam yang menjadikan salah satu terbesar di luar Jawa," kata Ahmad Doli, Kamis, (13/10/2022).

Sebenarnya, kata Doli, sudah banyak kemajuan dan perkembangan daerah Riau, yang membuatnya berharap Syamsuar masih bisa merampungkan program pembangunannya.

"Menyelesaikan rencana dan program pembangunannya mudah-mudahan bisa diterima masyarakat dan memberi dukungan lagi ke Syamsuar untuk maju Pilgub Riau," kata Doli.

Anggota DPR RI itu juga mengatakan, sebelumnya ia berpesan ke KAHMI Riau, agar bisa menilai secara objektif apa yang dilakukan Syamsuar selama ini. KAHMI perlu menjadi mitra strategis.

"Kalau misalnya ada hal positif tentu harus didukung. Kalau ada kritik perlu disampaikan. Apalagi ketuanya Yulisman yang juga Ketua DPRD Riau, jadi aspirasinya sudah banyak sekali," kata dia.

"Membangun daerah inikan perlu dari komunikasi, jadi kalau lancar aspirasi masyarakat bisa ditampung dan itu jadi dasar pengambilan kebijakan pemerintah daerah," tambah Doli.

Berita Lainnya

Index