Babinsa Ajak Orang Tua Berperan Aktif Dalam Pengawasan Anak Agar Terhindar Dari Narkoba

Babinsa Ajak Orang Tua Berperan Aktif Dalam Pengawasan Anak Agar Terhindar Dari Narkoba

PEKANBARU, celotehriau.com --Dewasa ini marak penyalahgunaan narkoba dan miras dikalangan masyarakat, kini juga sudah merambat ke pergaulan generasi muda termasuk kalangan pelajar sekolah.

Melalui sarana Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka TM Sihite mengajak warga selaku para orang tua untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan penuh terhadap lingkungan pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba bertempat di Aula Kantor Camat Pekanbaru Kota, Jumat (14/10/2022).

Babinsa mengimbau kepada warga bahwa peranan dari para orang tua sangatlah penting dalam mencegah anak menjadi pecandu narkoba dan miras.

"Semakin kuat dan seringnya orang tua memperkenalkan cara menghindari narkoba dan miras di rumah, maka semakin kecil kemungkinan anak akan terpapar zat-zat adiktif ini," kata Serka TM Sihite usai Sosialisasi Deteksi dini faham Radikalisme serta Terorisme bagi masyarakat di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Babinsa juga mengajak  para orang tua harus bersikap tegas dan memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang menyimpang. Selain itu, yang paling utama adalah para orang tua harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi anak-anaknya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Pekanbaru Kota,.Kapolsek Pekanbaru Kota, Ketua LPM Pekanbaru Kota, para  Babinsa- Bhabinkamtibmas,.ketua RT/RW
dan lapisan masyarakat. (IUD)

Berita Lainnya

Index