Babinsa Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sertu Khairuddin: Jangan Sampai Terjerumus, Kita yang Sengsara !

Babinsa Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sertu Khairuddin: Jangan Sampai Terjerumus, Kita yang Sengsara !

PEKANBARU  celotehriau.com-- Babinsa dan Hadiri melaksanakan sosialisasi  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat  kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (21/10/2022).

Pada sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Sumahilang yang menghadirkan Fitriani harahap,S.I.Kom Kabid penyuluhan BNN Kota Pekanbaru sebagai narasumber, tampak hadir Sekcam Pekanbaru Kota  Ismail,S.STP.MSi,  lurah,  para ketua RT/RW, Babinsa -bhabinkamtibmas se kecamatan Pekanbaru Kota.

Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mencegah peredaran penyalahgunaan sekaligus memberantas NARKOBA (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya) dilingkungan masyarakat khususnya kecamatan Pekanbaru Kota

Kegiatan yang digelar tiga pilar kelurahan bekerjasama dengan BNNK Pekanbaru ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkait bahaya dan akibat yang akan diterima bila coba coba menggunakan barang haram tersebut.

Kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat karena Indonesia sedang darurat narkoba. Penggunaan dan Peredaran narkoba saat ini sudah menjamah kesemua lapisan maupun golongan masyarakat. Termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti PNS, TNI dan Polri, terutama generasi mudanya. Karena pasar yang gampang diserang adalah remaja produktif.

Sertu Khairuddin Babinsa kelurahan Sumahilang mengakui saat ini peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan untuk itu jangan main main dengan masalah narkoba karena tidak ada untungnya. 

"Sekali terjerumus dengan kejahatan narkoba maka akan menyengsarakan diri dan keluarga selamanya dan yang pasti akan berurusan dengan hukum. Mari jauhi narkoba karena tidak ada untungnya hanya akan merusak kesehatan dan masa depan kita," ingatnya.

Tugas berat pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja. Tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen termasuk para orang tua dirumah, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah mulai dari pusat sampai daerah serta tidak ketinggalan para Babinsa yang dalam setiap tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya.(IUD)

 

 

Berita Lainnya

Index