Pekanbaru-Kampar Gesa Percepatan Pengelolaan Air Bersih

Pekanbaru-Kampar Gesa Percepatan Pengelolaan Air Bersih
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -  Dalam rangka melakukan percepatan terhadap pembangunan kawasan Pekansikawan, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini sedang menggesa pembangunan pengelolaan air bersih regional untuk masyarakat.

Pembangunan pengelolaan air bersih ini, oleh Pemerintah Provinsi Riau, Gubernur menunjuk PT PER untuk mengelola dan ditugaskan menyelesaikan proyek ini, yang turut diperbantukan oleh sejumlah BUMD, baik dari Kota Pekanbaru dan BUMD dari Kabupaten Kampar.

"Untuk Pekansikawan, Pemerintah saat ini sedang menugaskan BUMD untuk membangun pengelolaan air bersih diwilayah regional Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar. Gubernur sudah menunjuk PT PER yang mengelolanya. Nah, ini dua daerah tidak boleh saling menunggu. Kita harus sama-sama bergerak memantau pengerjaan yang dilakukan PT PER bersama mitranya," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Khusus untuk pembangunan pengelolaan air bersih ini, yang mana diketahui untuk menyelesaikannya sangat membutuhkan biaya yang besar, Pemerintah kata Wali Kota juga akan menarik sejumlah investor untuk membantunya.

Pemerintah membuka lelang bagi investor yang berminat terhadap proyek pengelolaan air bersih ini yang dilakukan dengan tender prakarsa.

"Sudah ada saya liat dalam ekspos kemarin itu di pemerintah pusat sebagai premarkarsa, itu dilakukan konsorsium antara BUMN dengan swasta," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index