Masih Ada Pejabat yang Belum Kembalikan Mobil Dinas, Ini Respon Pj Walikota

Masih Ada Pejabat yang Belum Kembalikan Mobil Dinas, Ini Respon Pj Walikota

PEKANBARU - Pengembalian Mobil Dinas (Mobdin) jabatan bagi para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru diberi waktu hingga hari ini Jumat (28/10/2022). 

Sebelumnya mobil dinas jabatan ini sudah mulai dikumpulkan sejak Kamis (27/10/2022) kemarin. Mobil dinas ini dikumpulkan di pelataran parkir perkantoran Tenayan Raya. Namun hingga saat ini masih ada pejabat yang belum mengumpulkan mobil dinas jabatannya.

Menanggapi hal ini, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan bahwa memang pihaknya memberi waktu selama 2 hari untuk para pejabat mengumpulkan mobil dinas jabatannya.

"Kan dikasih waktu dua hari (Kamis- Jumat," ujar Muflihun, Jumat (28/10/2022).

Ia mengatakan pengembalian mobil dinas itu adalah hal yang wajar. Pihaknya hanya ingin mengecek kondisi mobil dan mengetahui berapa jumlah mobil dinas yang ada di Pekanbaru ini.

"Nantikan mobil dinas inikan dikembalikan lagi, diserahkan kembali kepada pejabat pemakai," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Muflihun mengungkapkan kebijakannya untuk mengumpulkan mobil dinas jabatan karena permintaan masyarakat dan ASN sendiri. Karena itu selaku kepala daerah menurutnya adalah hal yang wajar jika ingin mengetahui kondisi mobil dinas jabatan yang sebenarnya 

"Seorang kepala daerah, wajar saja melihat asetnya. Hari ini kita mengecek berapa aset kita sebenarnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengumpulan ratusan mobil dinas dan operasional ini ada kaitannya dengan rencana Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun untuk melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index