Peningkatan Kualitas SDM Jadi Prioritas Walikota

Peningkatan Kualitas SDM Jadi Prioritas Walikota
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan bahwa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Pekanbaru, masuk dalam prioritas Musrenbang RKPD Kota Pekanbaru tahun 2020.

"Peningkatan kualitas SDM juga jadi prioritas kita dalam Musrenbang RKPD Pemko tahun ini. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM, yang salah satunya dengan membangun lingkungan yang sehat," kata Firdaus.

Wali Kota menjelaskan, lingkungan yang sehat akan memberikan kontribusi 40 persen bagi peningkatan kualitas SDM masyarakat Pekanbaru secara luas. Kemudian gaya hidup yang cerdas, cenderung memiliki aktivitas terhadap ruang gerak yang banyak dapat memberikan kontribusi 25 persen juga dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia.

"Minimal masyarakat itu harus bergerak 10.000 langkah setiap hari. Dengan membuka ruang gerak yang banyak, otomatis meningkatkan kualitas SDM kita, Pelayanan kesehatan yang baik juga dapat memberikan kontribusi 20 persen, dan terakhir adalah masalah genetik atau perkembangan dari hormon keturunan,"imbuhnya.

Berita Lainnya

Index