Hari Pertama Tanding, Cabor Atletik Bengkalis Rebut 5 Emas, 3 Perak & 1 Perunggu

Selasa, 15 November 2022 - 01:25:54 WIB Cetak

Cabor Atletik Bengkalis Rebut 5 Emas, 3 Perak & 1 Perunggu

BENGKALIS, celotehriau.com - Atlet Kabupaten Bengkalis berhasil merebut 5 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di hari pertama Cabang Olahraga Atletik Porprov X Riau di Kuansing, yang digelar di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Kuansing.

Perolehan medali tersebut diperoleh dari sejumlah nomor berbeda, antara lain lempar lembing putra/putri, lari 400 meter putra/putri, lari 100 meter putra/putri, dan 5000 meter jalan cepat putra.

Medali emas pertama diperoleh dari nomor lempar lembing. Kontingen Bengkalis yang menurunkan atlet Muslima keluar sebagai juara dengan lemparan sejauh 35,72 m, medali perak diraih Sila dari Pekanbaru, 26,63 sedangkan perunggu juga direbut atlet asal Bengkalis, Putri Ratna Sari dengan lemparan sejauh 26,42 meter.

Medali emas juga diraih oleh atlet Kabupaten Bengkalis pada nomor lempar lembing putra, atas nama Muhammad Rozali, dengan lemparan sejauh 54,99 meter, medali perak juga diraih oleh atlet Bengkalis atas nama Rudi Hartono dengan lemparan sejauh, 53,06 meter, sedangkan perunggu direbut atlet Kuansing atas nama Agus Supriadi dengan lemparan sejauh, 49,29 meter.

Atlet Bengkalis kembali berjaya di nomor 100 meter putra dan putri. Bengkalis yang menurunkan atlet kawakan Hirzan Ramadon (putra) dan Mentari Pratiwi masih cukup kuat bagi lawan-lawannya. 

Hirzan Ramadon membukukan waktu tercepat, 10,92 detik, meninggalkan lawannya dari Kuansing dan Inhil yang merebut medali perak dan perunggu.

Begitupun Mentari Pratiwi, atlet senior Kabupaten Bengkalis ini kembali mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Bengkalis, setelah pecutannya tidak mampu dikekar lawan-lawannya. Mentari membukukan waktu tercepat, 12,58 detik. Sedangkan medali perak direbut atlet Pekanbaru, Jelita Rahayu dengan waktu 13,11, sementara Perunggu direbut atlet Kuansing, Putri Indini dengan waktu 13,52 detik.

Selanjutnya di nomor 400 putra, atlet Bengkalis, Adhitya Kristianto harus puas memperoleh medali Perak. Anak jati Sungai Alam ini membukukan waktu 53, 83 detik, kalah dengan atlet asal Kampar, Andika Firdaus yang membukukan waktu 51,61 detik. Sementara di nomor ini medali perunggu diraih sprinter asal Dumai, Ibnu Khairussalam dengan waktu 54,26 menit.

Kekalahan Adhitya di nomor 400 meter putra dibayar tuntas oleh teman sekampungnya, Novita Gusrita. Novita berhasil merebut emas setelah berhasil melibas lawannya dengan catatan 1: 03.35, sedangkan medali perak direbut pelari asal Kuansing, Anggraini Silvia dengan catatan waktu 1: 03.48, dan medali perunggu direbut atlet Pekanbaru, Finna Hafiza dengan catatan waktu 1:06.40.

Official Cabor Atletik Kabupaten Bengkalis, Adlin saat ditemui di Sation Utama Sports Center Kuansing, mengaku cukup puas atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya yang turun di hari pertama Cabor Atletik dipertandingkan," Dari 9 nomor yang dipertanggungkan hari ini, Alhamdulillah atlet kita meriah hasil maksimal dengan merebut 5 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu," sebut Adlin.

Seperti diketahui pada Porprov X Riau di Kuansing kali ini, Cabor Atletik menjadi salah satu cabor yang paling banyak memperebutkan medali. Total ada 38 nomor yang dipertandingkan, "Mohon doa dari seluruh masyarakat Bengkalis, mudah-mudahan di nomor-nomor berikutnya atlet kita masih mampu memberikan yang terbaik, Insyaallah," harap Adlin.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+