Sembuhkan Pecandu Narkoba, Ini yang Dilakukan Diskes

Sembuhkan Pecandu Narkoba, Ini yang Dilakukan Diskes

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru terus berusaha agar pecandu narkoba di Kota Pekanbaru bisa sembuh. Bahkan, penyembuhan penyakit kecanduan narkoba merupakan bagian dari tugas kapasitas Diskes untuk minimalisirnya.

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan,  pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 4 Puskesmas pembantu untuk pasien rehab narkoba yang juga bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kalau sudah parah, pasien biasanya langsung kita rujuk ke RSJ. Tapi kalau untuk rehab kita ada 4 Puskesmas, yaitu Puskesmas Senapelan, Puskesmas Garuda, Puskesmas Sidomulyo, dan Puskesmas Simpang Baru," katanya.

Dirinya turut menghimbau bagi masyarakat yang segan mengobati dirinya, atau keluarganya dari penyakit kecanduan narkoba ini, Diskes mempersilahkan masyarakat untuk datang berkonsultasi.

"Jangan takut. Kita tak akan membawa pasien ke masalah hukum. Kita murni disini berusaha untuk menyembuhkan penyakit itu hingga hilang dari dalam tubuh," imbuhnya. 
 

Berita Lainnya

Index