Babinsa Kota Tinggi Monitoring dan  Mendata Warga tak Miliki Jamban 

Jumat, 18 November 2022 - 10:00:20 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com ---Sebagai wujud kerjasama dan sinergitas, Babinsa kelurahan Kota Tinggi  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan monitoring  akses jamban di jalan Gatot Subroto, Jumat (18/11/2022).

Monitoring akses jamban tersebut, untuk mengetahui siapa saja warga yang masih Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau numpang BAB di jamban rumah tetangga. 

"Kami harapkan warga yang belum  mempunyai jamban untuk sesegera mungkin membuat jamban sendiri, walau tidak bagus, yang terpenting tidak mengesampingkan standar kesehatan," kata Serka TM Sihite 

 Babinsa menuturkan dalam waktu dekat kecamatan Pekanbaru Kota akan melaksanakan ODF (Open Defecation Free), dimana kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. 
 
“Semoga dengan Program pemerintah yang sudah di canangkan masyarakat bisa hidup sehat  terhindar dari segala penyakit,” ucap Babinsa

 
Pihaknya kata Sihite  akan selalu  berkoordinasi dengan perangkat.kelurahaj  untuk mendata warga yang belum mempunyai jamban sehingga program penyediaan sarana jamban berbasis masyarakat sekaligus untuk mengingatkan warga stop buang air besar BAB sembarangan.

"Hari ini dari monitoring kami ke rumah warga yang bernama Fitri Sumiati,.tempat pembuangan BAB mengalir lansung ke parit,"pungkasnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+