Babinsa Kelurahan Sukaramai Monitoring Ronda Malam 

Senin, 21 November 2022 - 12:07:03 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com  --Babinsa kelurahan Sukaramai melakukan pengecekan rutin dan mengontrol jaga malam siskamling untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah binaan, Ahad ( 20/11/2022) malam. 

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk memantau secara langsung keaktifan warga di wilayah binaannya di dalam melaksanakan siskamling sekaligus memberikan moril agar warga lebih antusias didalam mengadakan kegiatan siskamling dan ronda keliling sehingga kehadiran Babinsa dapat membuat warga masyarakat semakin bersemangat dalam setiap kegiatan.

Cara turun langsung untuk memonitoring kegiatan di lapangan ini di harapkan agar warga yang melaksanakan jaga pada malam hari agar selalu waspada terhadap setiap orang asing yang masuk.

"Kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor ke perangkat desa, Babinsa ataupun bhabinkamtibmas, sehingga kami segera mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," katanya.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan Siskamling dan ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Karena kegiatan siskamling ini sebagai tindakan awal dalam deteksi dini serta cegah dini untuk menangkal aksi kriminalitas paham-paham radikal serta terorisme ataupun kegiatan yang meresahkan warga dilingkungan.

Selain itu, juga babinsa telah bersinergi bersama  perangkat RT/RW serta Babinkamtibmas di wilayah setempat khususnya di Kampung Pancasila kelurahan Sumahilang. ( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+