Kalahkan Inhu 4-1, Pekanbaru Raih Medali Perunggu Porprov X Riau

Senin, 21 November 2022 - 19:21:26 WIB Cetak

Plt ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH foto bersama dengan pemain dan pelatih saat semifinal Ahad (20)11/2022).

TALUKKUANTAN-- Tim sepakbola Pekanbaru akhirnya berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi 

Setelah dilaga perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Limuno, Senin (21/11/2022), tim besutan Edri Marson berhasil menang 4-1 atas Indragiri Hulu.

Gol kemenangan Pekanbaru dicetak Enrico, Riyan Hidayat dan Pramudia Dwi Trenadi.

Prestasi ini menjadi oase bagi Kota Pekanbaru, setelah di dua edisi perhelatan pesta.multi Iven se Riau tahun 2014 di Inhu dan 2017 di Kabupaten Kampar tak lolos babak penyisihan.

"Alhamdulillah, anak-anak sudah tampil maksimal. Kita patut bangga dengan permainan dan perjuangan anak-anak sampai pada titik ini ," kata Plt Ketua Askot Kota Pekanbaru Roni Saputra SH.

Roni berharap, torehan medali ini menjadi penyemangat dan kebangkitan tim Kota Pekanbaru di Iven serupa tahun 2024 mendatang."Semoga anak-anak terus tumbuh menjadi pemain-pemain profesional yang menjadi muara akhir pembinaan ini," sebutnya.

Dalampada itu pelatih Kota Pekanbaru Edri Marson mengaku hasil ini merupakan setawar sedingin."Alhamdulillah, medali perunggu adalah pelipur lara anak-anak.Meski ditengah keterbatasan anak -anak tetap mampu menunjukkan permainan terbaiknya .

Sebagaimana diketahui pada Porprov X Riau di Kuansing. tim sepakbola Kota Pekanbaru tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kuantan Singingi,  Bengkalis dan Rokan Hilir.

Tim Kota Bertuah lolos ke semifinal sebagai Runner up terbaik, namun dibabak semifinal harus menelan pil pahit 1-0 dari tim tetangga Kabupaten Kampar.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+