Cipta Kondisi  Babinsa - Brimob Polda Patroli Sinergitas TNI Polri

Kamis, 24 November 2022 - 06:03:10 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru secara rutin  melaksanakan monitoring  dan patroli di wilayah teritorial  ke sejumlah titik keramaian.

Seperti Rabu (23/11/2022) malam.  Babinsa kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto turut serta dalam patroli sinergitas TNI Polri yang mulai bergerak pukul 22.00 WIB dari Makodim 0301 Pekanbaru di jalan Ahmad Yani.

Babinsa dan  tim gabungan dengan menggunakan sepeda motor berkeliling kota dan masuk ke sejumlah gang sempit dan pusat keramaian.

Sertu Edy menuturkan tim gabungan selalu  berhenti setiap di cek poin,  babinsa dan tim dengan cara humanis  selalu mengimbau masyarakat yang berkumpul, khususnya para generasi muda   dan orangtua agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas. 

Usai berkeliling, Babinsa kelurahan Tanahdatar  ini  juga melakukan monitoring ke gang-gang untuk melihat dari dekat sejumlah pos  ronda yang mulai diaktifkan kembali pasca pandemi.

Selain memantau pos ronda, Babinsa dan tim gabungan juga monitoring ke sejumlah titik  tempat pembuangan sampah (TPS ) yang disediakan pemerintah.

"Tujuan kehadiran kita adalah memberikan  motivasi kepada warga agar terus mengaktifkan ronda malam," katanya 

Babinsa juga berkoordinasi dengan ketua RT dan RW dan  berharap perangkat RT dan RW agar memberikan arahan kepada warga untuk turut serta menciptakan keamanan lingkungan . Terutama memantau dan waspadai juga orang asing yang masuk ke lingkungan kelurahan.(lUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+