Peduli Lingkungan, Babinsa- Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Tanah Datar Goro Bersama

Peduli Lingkungan, Babinsa- Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Tanah Datar Goro Bersama

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota bersama tiga pilar kelurahan gotong royong bersama membersihkan selokan dan rumput liar, Selasa ,(6/12/2022) 

Selain Sertu Edy Priyanto dalam gotong royong yang digelar di jalan Muslimin Kelurahan Tanah Datar ini , turut hadir Babhinkamtibmas Aiptu Fitrus, Lurah Fadil Rahmad, para ketua RT RW Kelurahan Tanah Datar.

"Hari  ini kita bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan sampah didalam selokan serta rumput liar yang tumbuh disepanjang jalan Muslimin ".kata Sertu Edy Priyanto.

Tujuan dari kegiatan gotong royong ini sebut Babinsa  adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan saat ini.

“Selain itu, pembersihan sampah di selokan ini, juga untuk mencegah tempat bersarangnya nyamuk malaria dan demam berdarah di lingkungan pemukiman warga,".kata Edy.

Senada Lurah Fadil Rahmad berharap seluruh elemen di wilayah kelurahan peduli tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Saya selaku berharap seluruh warga bisa mendukung kebersihan dan kesehatan lingkungan.Karena dampaknya untuk kita juga.Dengan bersihnya selokan setidaknya sudah membasmi sarang nyamuk dan mengantisipasi banjir akibat tumpukan sampah.Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberikan dampak positif bagi kita khususnya di wilayah kelurahan ini," tutup Lurah. (IUD)

 

Berita Lainnya

Index