Serda Sumarsono Monitoring Tablig Akbar UAS di Masjid Darul Amal

Serda Sumarsono Monitoring Tablig Akbar UAS di Masjid Darul Amal

PEKANBARU, celotehriau.com-- Koramil 02 Kota Kodim 0301/Pekanbaru  terus menunjukan peran dan eksistensinya dalam pembinaan terhadap masyarakat di wilayah teritorial.

Jumat (9/12/2022) malam   Serda Sumarsono, Babinsa kelurahan.Kotabari  kecamatan Pekanbaru Kota   beserta 3 orang personil Koramil 02 Kota menghadiri  tablig akbar di Masjid Darul Amal.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 200 orang jamaah yang digelar sebelum ba'da Salat Isya ini menghadirkan Ustadz Prof.Abdul Somad,Lc,D.E.S.A,Ph.D.

 

Dalam tausiahnya UAS mengajak agar selalu menjaga salat berjama'ah  dan tepat waktu di masjid.

Selain itu, penceramah mengajak jama'ah agar gemar berinfaq dan bersedekah,serta dalam kehidupan wajib tolong menolong 

Pengajian  ini merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi antar warga di kampung Pancasila . "Wirid ini  merupakan kegiatan rutin warga untuk pembinaan rohani yang bertujuan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," jelasnya.

Dalam beragama khususnya umat Islam kata UAS,  yang dilihat  bukan jabatan atau  pangkat akan tetapi yang dilihat adalah orang yang paling dekat kepada Allah SWT.

Babinsa berharap dari pengajian  ini masyarakat kuat secara mental spritual peduli sesama dan peduli dengan lingkungan sekitar. Sehingga terwujud negeri yang baldatun toyyibatun warabbul ghopur.sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Hadir dalam tablig Akbar itu, Asisten III Pemko Pekanbaru  Maskur Tarmizi,.Camat Pekanbaru Kota,.Danramil 02/Kota,.Kanit Binmas Polsek Pekanbaru Kota Aiptu Khairuddin,.Lurah Sumahilang Raja Yupi Suwansyah,S.STP,M.Si ( IUD)

Berita Lainnya

Index