Pemilu 2024, Markarius Anwar Resmi Maju ke DPR RI dari Dapil Riau 1

Pemilu 2024, Markarius Anwar Resmi Maju ke DPR RI dari Dapil Riau 1

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menunjuk Markarius Anwar maju sebagai calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Riau 1. Saat ini, Markarius menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Riau.

Dapil Riau 1 meliputi Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kota Dumai. Penunjukan Markarius berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) yang dibacakan oleh Sekretaris DPP PKS BPW Sumbagut Teguh Sahono.

Markarius Anwar menyatakan siap maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau 1 pada 2024 mendatang. Bendahara Umum DPW PKS Riau itu mempunyai alasan tersendiri menerima amanah tersebut.

“Dengan mengucapakan Bismillahirrahmanirrahim, insyaAllah pada 2024 mendatang saya dicalonkan oleh DPP PKS untuk maju di tingkat DPR RI. Mohon do'a restu dari sahabat sekalian, mudah-mudahan langkah menuju DPR RI dimudahkan Allah SWT, agar bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Riau,” kata Markarius, Senin (12/12/2022).

Pembacaan SK itu berlangsung di acara Silahturahim BCAD DPR RI se-Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Hotel Aston Simatupang pada Ahad, 11 Desember 2022. Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Hadir pada acara tersebut anggota DPR RI Tifatul Sembiring yang juga pernah menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi RI periode yang lalu, Gubernur Sumatera Barat 2 periode yaitu Prof Irwan Prayitno dan BCAD dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Berita Lainnya

Index