Babinsa Bersama RT dan Kader PKK Bersihkan Kebun Apotik Hidup di Kampung Pancasila

Babinsa Bersama RT dan Kader PKK Bersihkan Kebun Apotik Hidup di Kampung Pancasila
 
PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kodim 0301 Pekanbaru Serda Sumarsono bersama warga kampung Pancasila melaksanakan pembersihan lingkungan guna menyiapkan lahan untuk dijadikan apotik hidup di RW 05 kelurahan Sumahilang, Kamis (22/12/2022).
 
Diharapkan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan sebagai Apotik hidup diwilayah Kampung Pancasila ini, selain untuk ditanami sayuran dan holtikultura juga dapat memperindah lingkungan desa juga dapat diambil hasilnya nanti.
 
Lahan berukuran 3x8 meter ini tadinya hanya terbiar dan tidak terurus maka dengan inisiatif Babinsa bersama pengurus PKK dan RT RW bersama warga memanfaatkan lahan tersebut .
 
"Maka di sulaplah lahan yang tadinya tidak terurus tersebut menjadi apotik hidup. Babinsa berinisiatif untuk menanami lahan tersebut dengan tanaman tanaman yang bermanfaat, antara lain jahe, cabe, lengkuas, tomat, serai,kunyit dan lainnya.
 
Babinsa mengapresiasi antusiasme warga dalam pembuatan apotik hidup ini. Mulai penimbunan tanah hitam, penanaman sampai pemagaran di kebun apotik hidup ikut berpartisipasi.
 
"Alhamdulillah atasa kerja keras kita bersama Kebun Apotik Hidup Kampung Pancasila sudah 95 persen tinggal pengecatan pagar," kata Sumarsono.
 
Dalampada itu Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mendukung dan mengapresiasi seluruh Babinsa Koramil 02 Kota yang terus bergerak menjadi pionir kemajuan diwilayah tugasnya.
 
"Selaku atasan saya selalu memberikan dukungan penuh dan mendorong seluruh Babinsa untuk berbuat yang terbaik diwilayah tugasnya. Karena sejatinya rakyat adalah ibu kandung TNI.Dari rakyat, demi rakyat dan untuk rakyat," tegasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index