Goro Bersama Babinsa, Masyarakat Diimbau Terapkan PHBS

Goro Bersama Babinsa, Masyarakat Diimbau Terapkan PHBS

PEKANBARU, celotehriau com-- Babinsa Kelurahan Tanah Datar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto mengajak masyarakat untuk membiasakan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengkonsumsi makanan serta minuman higienis maupun melakukan rutinitas berolahraga untuk mendapatkan kebugaran.

Hal itu disampaikan personil Koramil 02 Kota disela sela kegiatan gotong royong bersama dengan warga di jalan Muslimin kelurahan Tanah Datar, Sabtu (24/12/2022).

"Pola Hidup Bersih dan Sehat adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran, sehingga anggota keluarga maupun masyarakat dapat mewujudkan hidup sehat," kata Serda Edy Priyanto 

Dikatakannya, untuk menjaga kesehatan lingkungan warga supaya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan dan setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan.

"Mari kita tanamkan pola hidup bersih dan sehat di rumah, di sekolah, tempat Ibadah, tempat kerja, tempat bermain anak-anak serta lingkungan sekitar kita,"katanya.

Senada Lurah Tanah Datar Fadil Rahmad didampingi perangkat RT RW dan bhabinkamtibmas yang hadir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kewaspadaan terkait kamtibmas.

"Gotong royong ini menjadi momentum bagi kita untuk peduli hidup bersih dan sehat.Dan jangan lupa menjelang Nataru 2023 ini waspada terhadap ancaman Kamtibmas. Jika bersama kita bisa," tegasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index