Kata Firdaus, Ini Tiga Ancaman Nyata Jelang Pemilu 2019

Kata Firdaus, Ini Tiga Ancaman Nyata Jelang Pemilu 2019

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus menghadiri deklarasi relawan Pemuda Pancasila Riau jelang menghadapi Pemilu bertempat di Jalan Gajah Mada, Ahad (31/3/2019).

Acara ini juga dihadiri Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Jend (Purn) Ryamizard Ryacudu, yang juga sempat memberikan pembekalan bela negara dalam acara itu.

"Saya sepakat dengan apa yang disampaikan pak menteri di pembekalan bela negara tadi. Kita harus menangkal 3 ancaman yang paling serius yang bakal merusak kedaulatan dan keutuhan bangsa," ujarnya.

Tiga ancaman yang disampaikan Menhan dalam pembekalan dijelaskan Wali Kota secara lanjut adalah ancaman nyata, ancaman tidak nyata dan ancaman mindset.

"Ancaman nyata itu seperti perang yang kedaulatan/keutuhan negara itu diganggu. Kalau ancaman tidak nyata banyak, seperti teroris, narkoba, bencana alam, pemberontakan dan lainnya," katanya lagi.

"Sedangkan ancaman mindset, itu yang paling berbahaya saat ini, seperti berita hoax, informasi bohong yang dapat mendoktrin mindset masyarakat," imbuhnya. 

Berita Lainnya

Index