532 Peserta Tidak Lulus Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Riau

Senin, 02 Januari 2023 - 22:04:22 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak 532 orang dari 686 peserta yang mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) untuk jabatan tenaga kesehatan (Nakes) dinyatakan tidak lulus.

Dengan begitu, hanya 154 peserta yang dinyatakan lulus. Artinya dari 168 formasi yang dibuka, hanya 154 formasi yang terisi. Sehingga ada 14 formasi yang tidak terisi.

"Dari 686 peserta yang ikut ujian dan 168 formasi yang dibuka, hanya 154 formasi yang terisi. Jadi ada 14 formasi yang tidak terisi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (2/1/2023).

Ikhwan menyampaikan, bagi peserta yang sudah mengikuti ujian dan ingin melihat pengumuman kelulusan tersebut bisa mengakses website bkd.riau.go.id.

Di web resmi BKD Riau tersebut sudah ditampilkan pengumuman kelulusan. Berikut lampiran daftar nama-nama peserta ujian yang dinyatakan Peserta Lulus (PL) dan peserta Tidak Lulus (TL).

Ikhwan menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus dan keberatan dengan hasil tersebut diberikan kesempatan untuk sanggah.

"Yang keberatan dengan hasil seleksi itu, silahkan ajukan sanggah, kami buka mulai tanggal 3 Januari sampai tanggal 4 Januari 2023," sebutnya.

Ikhwan menyebut, pihaknya siap untuk memeriksa ulang jika memang ada peserta yang keberatan dan melakukan sanggah di jadwal yang sudah ditetapkan.

Jika hasil telaah dan pengecekan yang dilakukan oleh panitia ternyata peserta tersebut memenuhi syarat, maka yang bersangkutan bisa masuk dalam daftar peserta yang lulus seleksi.

"Setelah masa sanggah nanti akan diumumkan lagi pengumuman pasca masa sanggah. Kalau memang sesuai persyaratan dia lulus, maka akan kita luluskan," tukasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun ini melakukan penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 7.688 orang.

Untuk penerimaan tenaga PPPK guru yang akan diterima sebanyak 7.297 orang dan PPPK tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang. Jumlah tersebut juga sudah ditetapkan oleh Menpan-RB.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+