Napoli Jungkalkan Serigala Roma Di Olimpico

Napoli Jungkalkan Serigala Roma Di Olimpico

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Napoli sukses mengamankan kemenangan besar 4-1 atas tuan rumah AS Roma pada lanjutan Serie A Giornata ke-29 di Stadion Olimpico, Ahad (31/3) malam WIB. Berkat hasil ini Napoli tetap mempertahankan tren positif, sedangkan il Lupi belum mampu bangkit dari serangkaian hasil negatif.

Keempat gol the Vesuvani dicetak Arkadiusz Milik menit kedua, Dries Mertens menit ke-50, Simone Verdi 54', dan pemain pengganti Amin Younes menit ke-81. Sementara satu gol Serigala Ibu Kota dicatat Diego Perotti melalui titik putih di penghujung interval pertama. Hasil ini tak mengubah posisi Napoli di kursi kedua dengan perolehan nilai 63 terpaut 10 angka dari Inter Milan di klasemen ketiga. Sedangkan, bagi Roma ini merupakan kekalahan kedua mereka di bawah Claudio Ranieri.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak peluit pertama berbunyi. Napoli yang tampil di hadapan pendukung tuan rumah mampu mengejutkan pasukan Claudio Ranieri berkat gol Arek Milik menit kedua. Mendapat umpan terobosan dari Simone Verdi, Milik langsung melesakkan tembakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan the Vesuvani.

Anak asuh Carlo Ancelotti terus mendominasi jalannya laga hingga pertengahan babak pertama. Pada menit ke-31 giliran Verdi yang mencoba peruntungannya. Striker yang menggantikan posisi Lorenzo Insigne itu mencoba melepas tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, sayang kiper Roma Robin Olsen dengan sigap menepis bola tersebut.

Sejauh ini Napoli mampu menguasai jalannya pertandingan dengan statistik 66 persen berbanding 34 persen milik Roma. Tim asal selatan Italia juga melakukan lima tembakan ke gawang Roma.

Sayang, usaha mereka mempertahankan keunggulan pada interval pertama harus sirna melalui gol penalti Diego Perotti menit ke-45. Il Lupi mendapat hadiah penalti setelah penuerang Patrik Schick dijatuhkan di area terlarang.

Perotti yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Napoli, Alex Meret. Skor 1-1 berakhir hingga peluit turun minum berbunyi. Memasuki babak kedua i Partenopei justru mengenjak pedal gasnya dalam-dalam. Napoli kembali unggul 2-1 melalui striker Dries Merten menit ke-50.

Gol tersebut membuat Napoli kian percaya diri. Mereka terus tampil menekan lini belakang Roma, sebanyak 12 tembakan mengarah ke gawang Robin Olsen dengan empat lainnya trpat sasaran.

Benar saja, gol tambahan terjadi pada menit ke-54 kali ini Verdi yang menjadi kreator keganasan Napoli di depan pendukung Roma. Gol terjadi melalui serangan yang dibangun oleh Fabian Ruiz, ia sukses melakukan umpan terobosan yang langsung di hantam Verdi. Keran gol Napoli berakhir setelah pemain pengganti Amin Younes mencetak gol sekaligus menutup laga berakhir 4-1. 

 

Berita Lainnya

Index