Babinsa Serka TM Sihite Hadiri Rapat Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Kota Tinggi

Babinsa Serka TM Sihite  Hadiri Rapat Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Kota Tinggi

PEKANBARU, celotehriau.com  --Babinsa Serka TM Sihite hadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 tingkat Kelurahan di aula Kantor Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (10/1/2023).

Turut hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Kecamatan Pekanbaru Kota, Kasi Pembangunan, Lurah Kota Tinggi, bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW dan RT se kelurahan Kota Tinggi serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam rapat itu berbagai usulan disampaikan masyarakat melalui ketua RT ataupun RW . Misalnya RW 01 mengusulkan tentang pelebaran aliran anak sungai Limau, perbaikan Posyandu dan Kamtibmas khususnya perbaikan pos ronda 

Usulan yang sama juga disampaikan RW 02, 03 dan 04, yakni pelebaran anak sungai Limau dan RW 02 juga mengusulkan semenisasi jalan.

Masyarakat kelurahan Kota Tinggi berharap  kepada pemerintah kota Pekanbaru melalui kecamatan dan kelurahan terkait pengusulan pelebaran aliran anak sungai Limau bisa  terialisasi, karena  sudah disampaikan berulang-ulang  dalam setiap Musrenbang.

Jadi kehadiran  Babinsa kata TM Sihite adalah dalam rangka menjalankan Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) untuk pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. " Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Babinsa Kota Tinggi ini.

Ditempat terpisah, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono menjelaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan, para pemangku kepentingan (Stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

"Membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama ditingkat kelurahan sudah kewajiban TNI, sesuai dengan semboyan TNI Bersama Rakyat, TNI Kuat," pungkasnya . (IUD)

Berita Lainnya

Index