Ingin Punya Modal Usaha dan Belajar Pemasaran? Yuk Ikuti bjb PESATkan UMKM di Medan!

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:41:53 WIB Cetak

MEDAN, celotehriau.com -- Tahun ini, bank bjb kembali menghadirkan bjb PESATkan UMKM, talkshow edukasi untuk para pelaku usaha maupun yang baru mau memulai usaha. Dalam talkshow ini, peserta dapat mengakses berbagai ilmu terkait permodalan usaha hingga pemasaran produk. 

Tak hanya di Jawa Barat, tahun ini bjb PESATkan UMKM juga hadir di daerah lainnya, salah satunya Kota Medan. Talkshow bjb PESATkan UMKM pertama yang digelar tahun ini akan diselenggarakan di Ballroom LePolonia Hotel & Convention, Kota Medan, Selasa 24 Januari 2023. Acara berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Nantinya, talkshow tersebut akan berfokus membahas permasalahan yang lazim dijumpai pelaku bisnis UMKM di daerah, yakni permodalan, pembiayaan dan pemasaran. Peserta akan diajak untuk mengikuti sharing session dan pelatihan dengan suasana yang cair dan santai dari para narasumber untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Terdapat pula sesi materi success story dari para pelaku bisnis UMKM yang telah sukses berkiprah mengembangkan usaha mereka. Peserta akan mendapat materi cara pemanfaatan berbagai akses permodalan dan pemasaran digital yang akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha tau bahkan memulai bisnis dari nol.

Melalui program ini, para peserta juga berkesempatan mendapat akses permodalan melalui fasilitas kredit bjb MESRA (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kredit ini memungkinkan pesertanya untuk mendapat modal usaha dengan mudah, tanpa agunan, tanpa bunga, dan bebas rentenir. Di 2023, program Kredit MESRA dapat diakes oleh masyarakat di luar Jawa Barat, termasuk di Kota Medan.

Tak hanya itu, peserta juga akan mendapat pelatihan cara memanfaatkan berbagai platform perbankan digital seperti QRIS hingga aplikasi bjbDIGI untuk memudahkan transaksi bisnis secara digital. Saat ini, digitalisasi sistem pembayaran sangat dibutuhkan untuk memperluas jangkauan bisnis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, program bjb PESATkan UMKM diselenggarakan guna mendukung perkembangan geliat bisnis UMKM di Indonesia. Pelatihan tersebut bertujuan membantu para pelaku UMKM maupun yang baru mau memulai usaha untuk mengoptimalkan bisnis mereka.

"Melalui bjb PESATkan UMKM, peserta akan mendapat edukasi cara mengelola dan mengembangkan usaha dengan optimal. Selepas mengikuti pelatihan dan talkshow ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi dan peran perbankan untuk dapat berkembang dan memilki prospek yang baik ke depannya," ungkap Widi.

Dapatkan pula berbagai hadiah menarik dan tambahan modal usaha bagi para peserta yang beruntung. Info acara lebih lanjut dapat diakes melalui akun sosial media resmi bank bjb (Instagram @bankbjb). Peserta juga dapat menghubungi radio partner untuk melakukan pendaftaran, yakni KISS FM, City FM, dan VISI Radio.(rls/IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+