Wabup Husni Harap Baznas Siak Semakin Baik dan Berkualitas Kumpul dan Salurkan Zakat

Selasa, 17 Januari 2023 - 16:54:22 WIB Cetak

SIAK, celotehriau.com -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22, Baznas Kabupaten Siak menggelar Tasyakuran dan Khataman Qur'an, Santunan Anak Sholeh, serta Tasyakuran 1 Tahun Graha Zakat Kabupaten Siak, di Kantor Baznas Siak, Selasa (17/1/2023).

Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan harapannya di usia yang ke-22 tahun Baznas semakin mantap sebagai sebuah kelembagaan dan institusi. Yang akan menjadi pilihan utama masyarakat, dan umat islam di seluruh Indonesia dalam hal menunaikan kewajiban zakat. 

"Kami yakin Baznas ini kedepan akan semakin baik, dan terus terang saja atas nama pemerintah, pribadi, dan masyarakat kabupaten siak, kita cukup bangga karena Baznas Siak menjadi percontohan untuk kabupaten-kabupaten lain" sebutnya.  

Terutama dengan keberadaan bangunan yang representatif ini, lanjutnya, yang luar biasa serta dipuji langsung oleh ketua Baznas pusat, harapannya menambah semangat dan kinerja yang baik kedepannya.

"Bukan hanya dalam hal gedungnya yang bagus, tapi juga bagaimana pengumpulan dan penyalurannya juga semakin baik dan berkualitas. Karena penyaluran penting sebagai suatu tolak ukur kesuksesan Baznas ini" ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan menyebutkan, Baznas RI, Baznas Provinsi, serta kabupaten/kota se-Indonesia juga melaksanakan kegiatan yang sama. Yakni menggelar doa bersama, khatam Qur'an, dan santunan anak sholeh, dengan tujuan mengharapkan ridho dan keberkahan Allah SWT. 

Menurut Samparis, dengan gelaran doa bersama harapannya dapat menimbulkan kesadaran bagi para muzakki untuk membayar zakat, melalui lembaga-lembaga resmi sesuai sunnah baginda Rasulullah. Serta juga kesadaran para mustahiq ketika menerima zakat supaya benar-benar dipergunakan dan dimanfaatkan, sehingga bisa memberikan kemudahan dalam menghadapi kemaslahatan hidup. 

"Harapan kita terkhusus untuk Baznas Kabupaten Siak, mudah-mudahan tahun 2023 ini dan selanjutnya lebih meningkat lagi. Dan target dari ustad syukron wahid terkumpul 26 milyar tercapai bahkan lebih" ungkapnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+