Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan, Ini Pesan Sertu Riko Hidayat 

Rabu, 18 Januari 2023 - 16:27:08 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Riko Hidayat menghadiri undangan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) Tingkat Kelurahan Sumahilang yang digelar Masjid Nurul Falah, Rabu (18/1/2023).

Babinsa - bhabinkamtibmas hadir sebagai bentuk mendukung penuh pelaksanaan kegiatan MTQ agar berjalan tertib dan lancar.

MTQ tingkat kelurahan Sumahilang ini mempertandingkan tiga kategori dan diikuti 40 orang peserta.

"Ini adalah salah satu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Babinsa dengan masyarakat terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kami berharap acara berlangsung aman dan lancar," kata Sertu Riko.

Kehadiran Babinsa ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian dari pemerintah melalui TNI, untuk membina kerjasama yang baik antar Babinsa dan masyarakat di bidang keagamaan.

Babinsa berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi yang berkarakter Qur’ani.

"Nilai sebuah MTQ bukan pada piala dan juara, tapi pada muatan dakwah yang dipancarkannya. Semoga muncul juara yang mampu bersaing ke tingkat kecamatan," ucapnya 

Pelaksanaan yang meriah itu tampak juga dihadiri langsung. 

Camat Pekanbaru Kota, Rein Rizka, S.STP,M.Si, Lurah Sumahilang.Raja Yupi Suwansyah S.STP, M.Si, Lurah se Kecamatan Pekanbaru Kota, Bhabinkantibmas Brigadir Mukhtaruddin, KUA, Zulfahri S.A.G,M.Sy,.Dewan Juri, ketua LP, ketua RT RW para tokoh agama

dan peserta lomba.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+