Komsos, Babinsa Serda Robert Sitorus Ajak Generasi Muda Jauh Narkoba dan Jadi Agen Perubahan 

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:56:37 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com --- Menjalin Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa.Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Kamis (19/1/2023) Serda Robert Sitorus, personil Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini menggelar komunikasi sosial dengan tokoh pemuda di wilayah kelurahan Sukaramai kecamatan Pekanbaru Kota.

Babinsa mengimbau dan mengajak tokoh pemuda agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungan dan melakukan sosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada warga serta menjadi agen perubahan diwilayah tempat tinggalnya.

"Salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah tugasnya," sebut Babinsa 

Serda Robert Sitorus menjelaskan kegiatan yang dilaksanakannya ini merupakan bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap warga khususnya generasi muda.

"Giat ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan para pemuda khususnya di kelurahan Sukaramai. Karena para pemuda ini merupakan generasi yang akan meneruskan arah perjalanan bangsa,"ucapnya.

Pria yang akrab disapa bang Torus ini juga menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja.

"Kepada para pemuda agar dalam pergaulannya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan miras. Pemuda harus jadi contoh dan agen perubahan buat diri keluarga dan daerahnya," pesannya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+