Babinsa Masuk Dapur Warga, Mulai Beli Bahan Pokok Sampai Bantu Masak Sayuran

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:59:58 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu Pelda Adi Yusuf melalui program "Babinsa Masuk Dapur" menyerahkan bantuan sembako kepada warga di jalan Kopi kelurahan Sukaramai, Kamis (19/1/2023).

Sebelum menyerahkan sembako berupa Beras10 kg telur satu papan serta minyak 2 kg dan sayur-mayur, Babinsa juga langsung berbelanja ke pasar membeli yang akan dimasak pada hari ini.

Sembako ini merupakan bantuan TNI yang dikemas dengan nama Babinsa Masuk Dapur,

Paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat tak mampu di wilayah teritorial. Giat ini sebagai wujud bahwa TNI berasal dari rakyat 

"Babinsa kembali bisa berbagi rezeki.Kali ini dalam program Babinsa masuk dapur ini, kami menyambangi rumah bapak Herman dan ibu Rani seorang buruh harian lepas, "kata Pelda Adi Yusuf.

Babinsa menuturkan, dirinya secara langsung berbelanja ke pasar untuk keperluan dapur warga sebelum menyerahkan dan ikut membantu memasak di dapur.

"Melalui bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban bapak dan ibu. Minimal untuk menambal kebutuhan pokok harian pada hari ini," sebutnya. 

Babinsa juga berpesan agar masyarakat tetap selalu waspada dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Jangan lupakan kebersihan tetap dijaga. Karena kebersihan sebagian dari iman.Semoga aktifitas hari ini bermanfaat buat warga dan kami selaku Babinsa," pungkasnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+