Dukung Perencanaan Pembangunan Wilayah, Kopda Ario Diansyah Hadiri Musrenbang

Jumat, 20 Januari 2023 - 11:53:03 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Kopda Ario Diansyah hadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di kantor kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (20/1/2023).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kecamatan dan Kasi Pembangunan, Lurah Simpang Empat, Bhabinkamtibmas, ketua LPM, ketua RW dan RT se-kelurahan Simpang Empat serta para tokoh masyarakat.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kopda Ario. Diansyah menuturkan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap kelurahan.

" Seluruh usulan dari masyarakat ditampung pihak kecamatan saat Musrenbang," kata Kopda Ario Diansyah.

Untuk RW 01 mengusulkan perbaikan drainase di jalan Kartini Blok A, kemudian RW 02 usulkan perbaikan drainase di jalan Borobudur, lalu RW 03 mengusulkan pembuatan pagar taman kayu putih, RW 04 mengusulkan pengerukan parit samping masjid Al- falah dan ketua LPM mengusulkan pembangunan kantor kelurahan.

Babinsa berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+