Komsos di RTH Kaca Mayang, Babinsa Imbau PHBS dan Atur Lalulintas di Depan MIN 1 Pekanbaru

Jumat, 20 Januari 2023 - 12:00:40 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com ---Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melaksanakan komunikasi sosial dengan para pedagang di Ruang Terbuka Hijau Taman Kaca Mayang, Jumat (20/1/2023).

Babinsa Kopda Ario Diansyah selaku pembina teritorial wilayah kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota menuturkan komsos ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni Babinsa dengan warga masyarakat.

"Kami percaya dengan komunikasi sosial yang baik maka akan terjalin hubungan yang baik," kata Kopda Ario. 

Dalam menjalankan tugasnya, babinsa Koramil 02 Kota selalu bahu membahu bersama Tiga Pilar Kelurahan untuk menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman.

" Komsos ini membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan kelurahan serta tokoh masyarakat, karena dapat melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur kelurahan dengan aparat kewilayahan," ucapnya.

Babinsa juga mengajak dan mengimbau para warga khusianya parabpedagang kaki lima disekitar RTH agar turut serta bersama sama dalam menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungannya masing- masing.

"Mari kita jaga keamanan dan kebersihan di lingkungan kita, sehingga akan tercipta situasi lingkungan yang aman nyaman dan kondusif, bilamana ada kejadian di lingkungannya agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas di informasikan," pungkasnya, sambil membantu arus lalulintas di depan MIN 1 Pekanbaru jalan Sumatera.(Wal)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+