Arsenal Bungkam MU di Emirates

Senin, 23 Januari 2023 - 10:56:45 WIB Cetak

LONDON - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik kemenangan The Gunners atas Manchester United (MU) pada laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengaku emosional.

Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas MU dalam sebuah laga yang sangat sengit. MU lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-17, tapi bisa dibalas oleh Arsenal lewat Eddie Nketiah pada menit ke-23.

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, Arsenal berhasil berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-53. Namun, kini giliran MU yang menyeimbangkan lewat gol Lisandro Martinez pada menit ke-59.

Hampir saja laga berakhir imbang, Arsenal akhirnya memastikan tiga poin menjadi milik mereka lewat gol Nketiah pada menit ke-90. The Gunners pun bisa bergembira lewat kemenangan atas The Red Devils. Apa kata Mikel Arteta?

Emosional

Laga antara Arsenal dan MU dalam sejarahnya selalu ramai. Ada rivalitas panjang yang pernah menghiasi perjalanan kedua tim di Liga Inggris.

Mikel Arteta adalah pelatih yang dulunya merupakan pemain Arsenal dan mengetahui dengan pasti bagaimana rasanya bisa tampil dalam laga kontra MU.

Kini Arteta melihat Arsenal asuhannya berhasil meraih kemenangan atas MU. Pelatiih asal Spanyol itu pun tidak bisa menyembunyikan perasaannya.

"Emosional dan begitu bergairah. Tidak ada yang lebih baik lagi. Pada babak kedua apalagi, performa tim luar biasa," ujar Mikel Arteta kepada Sky Sports.

Bermain Tenang

Mikel Arteta kemudian juga memuji bagaimana ketenangan para pemain Arsenal ketika menghadapi Manchester United (MU). Arteta menegaskan timnya selalu memiliki keyakinan untuk bisa meraih kemenangan pada akhir laga.

"Kami tenang dan memiliki tekad kuat pada saat yang sama. Kami tidak pernah panik, selalu percaya kami bisa memenangkannya," ujar Arteta.

"Kami sering memperlihatkan ketenangan yang tepat di dalam kotak penalti, tetapi bola tidak masuk. Syukurlah pada akhirnya itu terjadi," lanjutnya.

Tekanan

Arsenal saat ini kukuh di puncak klasemen Premier League dengan 50 poin dari 19 pertandingan. Mikel Arteta pun menegaskan bahwa tim asuhannya memang layak beada di puncak klasemen.

"Ini luar biasa dan kami pantas berada di posisi kami saat ini karena cara kami bermain. Namun, ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan jauh lebih baik," ujar Arteta.

"Kami bicara tekanan dalam 12 atau 13 pertandingan terakhir. Tim-tim Premier League akan selalu mempersulit dan kami harus bersiap untuk itu," lanjutnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+