Tahun Depan, Gedung BPKAD Pindah ke Tenayan Raya

Selasa, 02 April 2019 - 09:02:03 WIB Cetak

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Terbatasnya anggaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat belum seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Jalan Sudirman, pindah ke Tenayan Raya.

Meski sejauh ini baru Bagian Sekretariat Daerah, namun akan dikembangkannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru membuat  Kantor Bappeda, BKPSDM dan BPKAD Kota Pekanbaru pun berangsur pindah ke Tenayan Raya.

“Untuk tahun ini, Bappeda dan BKPSDM Kota Pekanbaru sudah berangsur pindah ke Tenayan Raya. Karena untuk dua OPD ini sudah disiapkan ruangannya di Tenayan Raya,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus menyebutkan, sementara untuk Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru direncanakan akan mulai berangsur pindah di tahun 2020 mendatang.

“Untuk BPKAD Pekanbaru nanti akan menempati satu diantara empat gedung yang sampai saat ini masih dituntaskan fisiknya. Akhir tahun ini kita anggarkan meubeler nya, agar tahun depan sudah bisa ditempati,” tegasnya.

Dilanjutkan Walikota, penggunaan gedung yang dibangun dengan kontrak multiyears tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Hal ini dikarenakan Firdaus-Ayat, tidak ingin lagi ada Tunda Bayar (TB) kegiatan di tahun 2019. 

“Makanya kami sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Semua bertahap dan disesuaikan. Tak bisa dipaksakan semuanya. Yang jelas mana yang sudah selesai fisiknya, ya tinggal ditempati,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+