Diskominfo Taja Sosialisasi PPID Bagi Sekretaris dan Admin OPD

Diskominfo Taja Sosialisasi PPID Bagi Sekretaris dan Admin OPD

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Guna mempercepat perwujudan Smart City Madani, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Persandian dan Statistik Kota Pekanbaru menaja sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di hotel Evo, Selasa (2/4/2019).

Sosialisasi yang mengangkat tema 'Pentingnya Bersinergi Agar Terwujudnya Keterbukaan Informasi Publik di kota Pekanbaru' ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 orang dari seluruh OPD di Kota Pekanbaru.

Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra dalam sambutan mengatakan, adapun Subtema sosialisasi ini lebih ditekankan pada pemberdayaan sekretaris OPD dalam rangka peningkatan fungsi dan kinerja PPID.

Dimaksudkan untuk memberi pemahaman terhadap seluruh sekretaris OPD di Kota Pekanbaru dalam melayani permintaan informasi publik dari masyarakat, sosialisasi ini juga bertujuan untuk membentuk operator PPID dan admin medsos pada setiap masing-masing OPD.

"Jadi istilahnya, PPID pembantu dalam setiap OPD itu berperan sangat penting dalam mewujudkan 'Open Goverment'. Acara ini akan dibuka oleh Wali Kota, dan nanti ditengah acara penyampaian materi dari Kementerian Kominfo RI," jelasnya. 

Berita Lainnya

Index