Demokrat Usung Anies, Nasdem Riau: Kemajuan, semoga Diikuti PKS

Demokrat Usung Anies, Nasdem Riau: Kemajuan, semoga Diikuti PKS
Anies Baswedan

PEKANBARU - Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis mengatakan pihaknya mengapresiasi Partai Demokrat di pusat sampai ke Demokrat Riau satu suara mengusung Anies Baswedan sebagai Capres.

"Tentunya ini merupakan suatu kemajuan, dan harapannya akan segera diikuti oleh PKS, sehingga koalisi perubahan semakin kuat dan dapat memuluskan pencapresan Anies Baswedan," kata Dedi.

Sebagai perpanjangan tangan partai di daerah, kata Dedi, tentunya DPW Nasdem Riau, siap menjalankan instruksi DPP terkait koalisi pencapresan Anies Baswedan.

"Kalau Nasdem kan sudah jelas, Anies Presidenku, NasDem Partaiku," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat resmi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Selain mengumumkan itu, Demokrat juga meminta calon mitra koalisinya untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan. Sebab, tahapan Pemilu semakin hari kian padat.

Menanggapi itu, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mendukung penuh rencana koalisi perubahan untuk membuat sekretariat bersama. Menurut dia, ini merupakan langkah maju, dalam proses terbentuknya koalisi.

Lanjut dia, dengan adanya Sekretariat bersama (Sekber), intensitas pertemuan partai koalisi dapat semakin terjalin. Jika sudah begitu, kata dia, partai-partai yang tergabung di dalam koalisi bisa mematangkan strategi untuk kemenangan di Pemilu.

"Kami sangat setuju dengan adanya sekber tersebut. Karena waktu sudah semakin dekat, saya kira perlu pemantapan antara partai koalisi," kata Agung.

Ia menambahkan, langkah politik di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan sangat berpengaruh terhadap di daerah. Ia ingin Sekber ini segera dibentuk agar komunikasi-komunikasi antar partai bisa terjalin lebih intens.

"Karena ini akan berpengaruh sampai ke seluruh provinsi dan daerah. Bila perlu dibentuk (Sekber) secepat mungkin," kata Agung.

Berita Lainnya

Index