MU Terjungkal di Molineux Stadion

MU Terjungkal di Molineux Stadion

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) ?Manchester United takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/4/2019) waktu setempat. 

The Red Devils yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dahulu saat laga baru berjalan 13 menit di laga ini. Gelandang tim tamu, Scott McTominay, menggetarkan gawang Rui Patricio. 

McTominay membawa Man United unggul 1-0 lewat tembakan spekulasi dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Fred.

Di pertengahan babak pertama, Wolverhampton bisa menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kesalahan Fred saat menerima umpan pendek dari David de Gea. 

Fred tidak lengket dalam menahan bola operan De Gea. Bola diambil Raul Jimenez yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Diogo Jota. Dengan mudah, penyerang asal Portugal itu membobol gawang Man United.

Di babak kedua, Man United yang memburu gol agar kembali unggul di laga ini malah harus bermain dengan 10 orang. Kapten tim, Ashley Young, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua dalam waktu lima menit.

Kartu kuning pertama diterima Young karena melanggar Jimenez pada menit ke-55. Lima menit berselang, Young menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Jota.

Bermain dengan 10 pemain membuat Man United kesulitan mengembangkan permainan. Situasi ini dimanfaatkan Wolverhampton yang bisa mencetak gol keduanya di laga ini.

Leander Dendoncker membawa tuan rumah unggul 2-1 atas skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-77. Bola liar hasil duel Raul Jimenez dan Phil Jones dimanfaatkan Dendoncker dengan sontekan pelan yang membobol gawang De Gea.

Tertinggal 1-2, Man United coba mencetak gol penyama kedudukan. Sayang, upaya yang dilakukan tim tamu tidak membuahkan hasil positif.

Di masa injury time babak kedua, Wolverhampton malah hampir membesar keunggulan atas Man United. Beruntung tembakan pemain pengganti, Ivan Cavaleiro hanya menerpa mistar gawang De Gea.

Kekalahan ini membuat Man United gagal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. McTominay dkk tetap di peringkat kelima dengan mengoleksi 61 poin, sementara Wolverhampton tetap di peringkat ketujuh dengan torehan 47 angka. 

Susunan pemain 

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Diogo Jota, Raul Jimenez.

Manchester United (3-5-1-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling; Diogo Dalot, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard; Romelu Lukaku.

Berita Lainnya

Index