Pengembangan Air Bersih, Pemko Pekanbaru Gandeng Pihak Swasta

Pengembangan Air Bersih, Pemko Pekanbaru Gandeng Pihak Swasta

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggandeng pihak swasta untuk pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Proses pengembangan SPAM di Pekanbaru dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Iya, pengembangan pengolahan air bersih atau SPAM di Pekanbaru sangat kita butuhkan. Untuk itu, kita dari Pemko Pekanbaru akan mencari investor dengan skema KPBU,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (3/4/2019).

Firdaus menambahkan, ada sejumlah tahapan dalam pengembangan infrastruktur SPAM ini. Pemko Pekanbaru menargetkan pada akhir tahun 2019 sudah ada calon investor yang bakal membangun Pengolahan Air Bersih.

“Jadi target kita awal tahun 2020 proses pembangunan fisik saluran air bersih sudah berlangsung. Nilai investasi dalam pembangunan SPAM ini mencapai Rp 735 miliar,” ujarnya.

Terakhir, Firdaus menjamin jika nantinya pengolahan air bersih tidak akan memberatkan masyarakat. “Jadi investasi ini bukan untuk investasi komersial. Kita tentu tidak ingin masyarakat pelanggan PDAM jadi berat membeli air,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index