KONI Riau Usulkan Anggaran Rp23 Miliar untuk Porwil XI Sumatera

KONI Riau Usulkan Anggaran Rp23 Miliar untuk Porwil XI Sumatera
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima proposal usulan anggaran pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera tahun 2023 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Tak tanggung-tanggung, usulan anggaran yang disampaikan KONI Riau mencapai puluhan miliar untuk Riau menjadi tuan rumah pelaksanaan Porwil XI Sumatera tahun 2023.

"Iya, kita sudah menerima proposal usulan anggaran untuk penyelenggaraan Porwil XI Sumatera dari KONI lebih kurang sebesar Rp23 miliar, dan akan dipertimbangkan oleh Pak Gubernur," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, Selasa (14/2/2023).

Namun, kata Boby, pada prinsipnya Pemprov Riau mendukung Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera tahun 2023.

"Tapi kita berharap prosedurnya harus dilalui. Artinya harus ada pengesahan, bahwa Riau sebagai tuan rumah. Itu yang akan kita komunikasi dengan KONI terkait prosedur maupun penyelenggaraan," ujarnya.

"Karena saat ini kan kita baru calon tuan rumah, kan belum tentu kita yang dipilih oleh KONI Pusat. Memang kalau melihat potensi yang ada kita mendukung jika ditunjuk sebagai tuan rumah Porwil tahun 2023.

Boby menyampaikan, jika Riau sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera, maka pihaknya akan membahas lebih lanjut terkait persiapan pelaksanaan Porwil.

Disinggung ketersediaan anggaran untuk penyelenggaraan Porwil XI Sumatera, Boby menyatakan, untuk masalah anggaran harus ada terlebih dahulu dasar penyelenggaraan.

"Kalau sudah ada pertanyaan kita ditetapkan sebagai tuan rumah Porwil, baru kita bahas masalah anggarannya. Sebab KONI Pusat menawarkan tuan rumah Porwil ini kan bukan hanya Riau saja, tapi provinsi lain juga ditawarkan. Jadi kita tunggu dulu keputusan KONI Pusat siapa yang ditunjuk menjadi tuan rumah Porwil XI Sumatera," tukasnya.

Berita Lainnya

Index