Mourinho Berikan Sinyal Latih Klub Jerman?

Mourinho Berikan Sinyal Latih Klub Jerman?

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -- Pelatih sepak bola kawakan, Jose Mourinho, memberi isyarat untuk melatih klub Jerman demi mewujudkan ambisinya berkarier di lima kompetisi top Eropa. Hingga saat ini, belum ada kepastian di mana pelatih berusia 56 tahun itu akan berlabuh.

"Saya ingin memenangkan trofi Liga Champions ketiga bersama klub ketiga dan memenangkan titel liga kelima di lima negara berbeda," kata Mourinho seperti dikutip dari Record, Kamis (4/3/2019).

Mantan pelatih Manchester United (MU) itu mengaku, hingga saat ini ia sudah menolak empat tawaran melatih klub dan timnas setelah dipecat dari skuat Iblis Merah, Desember tahun lalu.

Mourinho disebut-sebut akan mencoba peruntungan di Jerman menyusul desas-desus kepergian pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, yang memiliki masa depan yang masih abu-abu karena performa klubnya yang naik-turun. "(Jerman) adalah negara di mana saya belum pernah melatih. Mengapa tidak? Kita lihat saja nanti," ujar dia.

Selama karier kepelatihannya, Mourinho selalu memperoleh trofi domestik ketika melatih di empat negara seperti Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Chelsea, Real Madrid, dan MU menjadi klub dengan trofi domestik yang disumbangkannya. Sementara Porto dan Inter Milan mendapat kejayaan bersama trofi Liga Champions yang diraih Mourinho.

Berita Lainnya

Index