Kecelakaan Kerja di Blok Rokan, Tiga Pekerja PPLI Tewas dalam Kontainer Limbah

Kecelakaan Kerja di Blok Rokan, Tiga Pekerja PPLI Tewas dalam Kontainer Limbah

PEKANBARU - Kecelakaan kerja kembali terjadi di area operasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Tiga pekerja tewas setelah terjatuh ke dalam kontainer limbah PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) di Central Mud Treating Facility (CMTF) Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir, Riau, Jumat (24/2/2023).

PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) diketahui merupakan perusahaan rekanan PT PHR yang menangani pengolahan limbah.

Informasi yang beredar korban tewas mencapai tiga orang yang diduga merupakan karyawan PT PPLI, yakni Hendri, Desy Krismanto, dan Ade Ilham.

Dikutip dari CAKAPLAH.com, Jumat (24/3/2023) malam, Manager Humas PT PPLI Arum Tri Pusposari membenarkan tewasnya karyawan PPLI tersebut ke dalam kolam limbah cair.

"Jadi begini, kami belum tahu ini motif (penyebab, red) meninggalnya apa, jadi kejadiannya pas jam istirahat siang, jadi sebetulnya memang tidak ada kegiatan yang seharusnya berada di area tersebut, karena semua orang sedang istirahat, dan tidak ada arahan khusus untuk bekerja di area itu," cakap Arum.

Maka, saat ini, kata Arum, pihaknya sedang menginvestigasi lebih jauh ketiga karyawan yang meninggal tersebut motifnya apa, karena bekerja tanpa ada jadwal.

"Itu yang sedang kami investigasi, bersama SKK Migas dan PHR," kata Arum.

Lebih jauh, ia mengatakan, selain itu, pihaknya saat ini sedang dalam masa berkabung dengan tewasnya ketiga karyawan PT PPLI tersebut.

"Kami sekarang lagi berduka, karena itu teman-teman kami semua. Jadi kami sekarang lagi pendampingan ke keluarga di sana," tukasnya.

Berita Lainnya

Index