Raul Jimenez Pecahkan Rekor Transfer Wolverhampton

Raul Jimenez Pecahkan Rekor Transfer Wolverhampton
Raul Jimenez

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -  Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, resmi dikontrak oleh pihak klub selama empat tahun dengan nilai 30 juta poundsterling. Angka kontrak itu menjadikan Jimenez memecahkan kontrak termahal dalam sejarah klub.

"Sebuah kebanggaan untuk saya kini menjadi bagian permanen dari tim. Saya bahagia karena nyaman berada di sini," kata Jimenez seperti dikutip dari ESPN, Jumat (5/4/2019).

Selama semusim dipinjamkan dari Benfica, Jimenez sudah mencatat 12 gol di Liga Primer Inggris dari 32 penampilannya. Torehan golnya membuat Wolves merangsek ke peringkat tujuh Liga Primer meski berstatus sebagai tim promosi.

Catatan gol Jimenez kini hanya terpaut tipis dari rekan setimnya di timnas Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez. Jimenez sudah mengemas 15 gol di semua kompetisi, ia hanya perlu mencetak dua gol lagi jika ingin memecahkan rekor pemain asal Meksiko yang mencetak gol selama semusim. "Saya ingin mencatatkan sejarah di klub ini. Bersama rekan-rekan setim saya akan berusaha menempatkan klub ini setinggi mungkin," ujarnya.

klub yang dinahkodai Nuno Espirito Santo itu juga melenggang ke semifinal Piala FA setelah menumbangkan Manchester United. Ahad (8/4) Wolves akan menghadapi Watford di Wembley, London.

Jimenez mengawali kariernya di Meksiko bersama klub America. Ia direkrut Atletico Madrid pada 2014 dan hanya bertahan semusim sebelum hengkang ke Benfica.

Berita Lainnya

Index