Dalam Waktu Dekat, Koalisi Perubahan di Riau Gelar Pertemuan Soal Capres Anies

Dalam Waktu Dekat, Koalisi Perubahan di Riau Gelar Pertemuan Soal Capres Anies

PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 beberapa waktu lalu menandakan sudah bulatnya suara ketiga partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Bendahara Umum DPW PKS Riau Markarius Anwar menyebut, ketiga parpol di Koalisi Perubahan, yakni PKS, NasDem, dan Demokrat akan segera melakukan pertemuan. Sebelumnya, kata Markarius kedua partai lainnya sudah pernah mengajak lakukan pertemuan.

"Setelah ini kita akan ada pertemuan dengan Demokrat dan Nasdem, karena mereka berkali-kali mengajak kita, tapi karena belum deklarasi, maka kita belum bisa hadir. Setelah ini kita bangun koalisi bersama dan berbagi tugas dengan Nasdem dan Demokrat," kata Markarius, Senin (27/2/2023).

Kata dia, kehadiran Anies Baswedan ini akan berefek kepada bertambah kuatnya partai pengusung di daerah. Di Riau, kata dia, PKS berharap sebagai partai pengusung, ikut mendapatkan berkah dari kecintaan masyarakat Riau kepada Anies.

"PKS milih Anies karena beliau sosok nasionalis, bagaimana kecintaannya dalam membangun Indonesia sudah dibuktikan dengan membangun Jakarta, kemudian beliau memanusiakan manusia," kata Markarius.

Ia menambahkan, PKS Riau siap memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden 2024. Selanjutnya PKS bersama seluruh kader akan mensosialisasikan ke masyarakat mengenai Anies Baswedan calon presiden.

"Kita juga menjelaskan ke masyarakat kenapa masyarakat harus memilih Anies Baswedan," jelasnya.

Berita Lainnya

Index