dr. Biran Bacalon DPD RI Termuda Dapil Riau Lolos Verifikasi Faktual

dr. Biran Bacalon DPD RI Termuda Dapil Riau Lolos Verifikasi Faktual

PELALAWAN- dr. Biran Affandi Yusriono, MH Bakal Calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, sepertinya mulus mengikuti pesta demokrasi pada tahun 2024. Hal ini diketahui dari hasil rapat pleno yang digelar KPU Riau, Selasa (1/3/2023) malam di Pekanbaru.

Rapat pleno yang digelar KPU Riau dengan agenda, rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu tingkat provinsi syarat dukungan pemilih bakal calon peserta Pemilu 2024. Dari 36 bakal calon yang mengikuti, baru 5 orang dinyatakan lolos. Satu dari lima peserta adalah dr. Biran Affandi Yusriono, MH.

dr. Biran Affandi Yusriono, atau yang lebih dikenal dengan dokter Biran merupakan putra berasal dari Kabupaten Pelalawan, Provinsi, Riau. Aktivitas keseharian dirinya, dihabiskan menjadi pelayan masyarakat khususnya, dibidang kesehatan. 

Selain berprofesi sebagai dokter, ia senantiasa berkecimpung diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Pelalawan. Untuk lolos ditahapan verifikasi faktual ini dirinya mendapatkan dukungan, 2.131 pemilih.

Riwayat pendidikan dr Biran, diawali dengan sekolah dasar di SD Taruna Andalan, lalu dilanjutkan jenjang tingkat SMP, tepatnya di SMP Binsus Bernas dan dilanjutkan di SMA Plus Provinsi Riau di Pekanbaru.

Setamat SMA ia melanjutkan, jenjang pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahman dan S2 Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, Riau.

Riwayat keorganisasian, dr. Biran tercatat dalam organisasi kemanusiaan relawan PMI, ORMAS relawan kesehatan BMPB, organisasi sosial Rumah Relawan Dhuafa dan ia tercatat sebagai anggota ikatan dokter Indonesia.***

Berita Lainnya

Index